Tak Sadar Bawa Sekarung Kaos Kaki Curian, Pemuda Ini Diciduk Polisi

Jumat, 22 Maret 2019 - 13:21 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Malang nian nasib Irfan Rustam (23). Tak tahu barang bawaannya adalah hasil curian, ia terpaksa berurusan dengan aparat Polsekta Rappocini.

Ia kedapatan membawa satu karung kaos cuci hasil curian. Barang tersebut merupakan hasil tindak pidana pencurian yang dilakukan di toko Rasya, Kecamatan Rappocini. Dua karung kaos kaki, tas selempang, dan radio tape hilang digasak maling.

Irfan sendiri mengaku tak tahu-menahu barang bawaannya itu adalah hasil tindak kriminal. Pasalnya, ia hanya diminta dua orang temannya, Ricki dan Bagong, untuk mengantarkan barang itu ke Jalan Tamalate.

“Pembeli (kaos kaki) tahu kalau barang itu punya korban pencurian, yang memang baru dicuri beberapa hari yang lalu,” terang Kapolsekta Rappocini Kompol Edy Supriyadi, Jumat, 22 Maret. Satu karung kaos kaki itu langsung diamankan Polsekta Rappocini.

Dua rekan Irfan masih dalam pengejaran polisi. Mereka bakal terancam pidana tindak pencurian dengan pemberatan (curat). Apalagi, korbannya, Taufik (43) mengalami total kerugian hingga Rp10 juta. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.