Tenang, Program Ngombe Kopi Berlanjut Malam Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BATANG – Akhirnya rasa penasaran masyarakat akan kelanjutan program “Ngombe Kopi,” yakni Ngomong Bebas Karo Wihaji & Suyono yang dilaunching pada 20 Januari 2019 lalu terjawab sudah. Sempat tak ada kabar, kini program interaktif itu akan dimulai kembali.

Bupati Batang, Wihaji, Kamis (21/3) kemarin secara tegas mengatakan jika program kerja lanjutan dari “Ngudo Roso” itu akan kembali digelar pada malam ini, 22 Maret 2019, di Dukuh Andongsili, Desa Gondang, Kecamatan Blado.

“Besok (hari ini -red), Jum,at (22/3) malam, kita Ngombe Kopi lagi. Kali ini, kita akan menginap di Andongsili. Jadi, silahkan kalau ada yang mau gabung. Kita akan mengangkat tema tentang pariwisata,” ungkap Wihaji.

Ia mengatakan, program “Ngombe Kopi” yang akan digelar pada malam hari itu, akan dilanjutkan dengan acara “Tea Tour” pada keesokan harinya, Sabtu (23/3). Yang mana, pada acara “Tea Tour” itu Wihaji bakal mengajak masyarakat untuk berkeliling kebun teh Pagilaran dengan menggunakan mobil off road.

“Tea Tour ini jadi paket wisata baru Batang. Jadi, besok kita akan mengambil start dari Sikembang, lalu naik ke Andongsili, dan esoknya kita keliling kebun teh Pagilaran,” paparnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Batang, Wahyu Budi Santoso membenarkan hal itu. Pada program Ngombe Kopi periode 2 tersebut, pihaknya akan mengangkat tema tentang pariwisata, dengan pembicara Bupati Wihaji, Wakil Bupati Suyono, dan Tim Pendamping Percepatan Pariwisata Batang, Radityo wahhyu.

“Konsepnya kita buat lebih sederhana. Jadi, sebetulnya Ngombe Kopi ini memang lebih sederhana, lebih ke arah talk show atau dialog interaktif yang tematik. Konsep bermalam di rumah warga ini pun sebenarnya tidak untuk menyamai program Ngudo Roso, tapi karena kebetulan saja besoknya ada acara fun road mengelilingi kebun teh Pagilaran,” jelasnya.

Malam ini, Ngombe Kopi akan dimulai pada pukul 19.00 – 23.00 WIB. Kemudian keesokan harinya, pada pukul 08.00 WIB Bupati bersama rombongan melanjutkan acara fun road dari Andongsili ke Pagilaran. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, peserta diperkirakan sampai di Pagilaran pada pukul 10.00 WIB, dengan disambung acara ramah tamah di Pagilaran.

“Nah, rencanananya di perjalanan fun road ini, kita akan adakan lomba vlog. Jadi peserta yang ikut akan berlomba lomba vlog, dengan view keindahan alam sekitar, sambil mengenalkan potensi wisata Batang,” pungkasnya. (fel/RP)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar