Android One Xiaomi Dirancang Pakai Fingerprint di Layar, Benar Mi A3?

0 Komentar

Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. (Rian Alfianto/JPC)

FAJAR.CO.ID – Xiaomi dikabarkan tengah merancang smartphone dengan sensor sidik jari di dalam layar. Menariknya, smartphone tersebut merupakan lini Android One yang kemungkinan merupakan penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite, yakni Mi A3.

Laman XDADevelopers, Sabtu (23/3), menyebut bahwa Xiaomi sedang menguji tiga ponsel baru dengan kode nama pyxis, bamboo_sprout, dan cosmos_sprout. Sumber mencatat bahwa sudah menjadi praktik standar bagi OEM asal Tiongkok itu untuk memberikan sufiks atau akhiran nama ‘sprout’ untuk ponsel Android One mereka. Mi A2 Series kala itu juga memiliki kode nama dengan akhiran demikian sebelum akhirnya benar-benar melenggang ke pasaran.

Sementara untuk perangkat dengan kode nama ‘pyxis’ spekulasi yang beredar menyebut bahwa perangkat tersebut merupakan varian khusus untuk Tiongkok dari salah satu perangkat Android One terbaru mereka. Xiaomi sebelumnya merilis Mi 5X dan Mi 6X di Tiongkok yang akhirnya menjadi Mi A1 dan Mi A2 ketika mereka menerima makeover Android One.

XDA juga menemukan bahwa ketiga ponsel itu sedang diuji dengan teknologi sensor sidik jari dalam layar. Tampaknya ponsel tersebut akan menawarkan opsi otentikasi yang trendi. Sumber mengatakan kemungkinan besar perangkat ini akan menggunakan kamera selfie 32 MP, lengkap dengan fungsionalitas piksel binning.

Belum banyak informasi tentang perangkat baru Android One penerus Xiaomi Mi A2 atau mungkin nanti namanya Mi A3 ini. Namun seperti pendahulunya, handset disebut akan datang mengisi varian middle range dengan jeroan yang cukup bisa diandalkan.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment