Hasil Seleksi Pelatih Persiapan Pra-PON Harus Transparan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dispora Sulsel bersama tim masih merampungkan penilaian terhadap seleksi pelatih untuk dijaring persiapan menuju pra-PON 2019 hingga Jumat (22/3/2019). Para peserta berharap hasil seleksi disampaikan secara transparan.

Salah satu pelatih yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, proses penentuan pelatih tidak boleh berdasarkan kedekatan dengan pengurus cabor, Dispora, atau tim seleksi. Penilai harus fair.

Tim seleksi diminta agar jeli dan cermat dalam menentukan perankingan masing-masing pelatih. “Tim seleksi juga perlu  melihat latar belakang prestasi dari pelatih yang ikut seleksi. Bagaimana prestasinya dan lisensinya. Jadi ada dasarnya untuk dipilih,” ucapnya, kemarin.

Pelatih bulu tangkis, Mustakim mengatakan, penyampaian hasil tes sebaiknya disampaikan langsung ke pengprov masing-masing induk cabang olahraga.

“Sebaiknya ke induk cabor masing-masing dulu, nanti dari induk cabor langsung sampaikan secara pribadi ke pelatih,” ucap Mustakim.

Pelatih dancesport, Lie Tanser berujar, sebagai peserta sudah menjalani mekanisme. Yakni dengan mengikuti proses seleksi berupa tes wawacara memaparkan program menuju pra-PON 2019.

“Kalau itu (mengenai penyampaian hasil seleksi) terserahmi bagaimana baiknya menurut panitia,” tuturnya.

Tim seleksi, Nukhrawi Nawir bilang, seleksi pelatih sudah tidak ada tes lagi.  Tinggal dilihat scoringnya dan diranking. “Setelah itu rapat internal Dispora kemudian mengundang Pengprov cabor untuk rapat penetapan,” akunya.

Adapun Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Sulsel, Muhlis menjamin, objektivitas penilaian. Semua sesuai koridor yang sesuai. Karena Dispora Sulsel berharap yang terpilih adalah yang terbaik. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...