Jangan Kritik Messi, Ini Kata Pelatih Argentina Setelah Kalah dari Venezuela

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Argentina menelan kekalahan dalam laga uji coba internasional kontra Venezuela. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, La Albiceleste kalah 1-3 dari Venezuela.

Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat Argentina sudah diperkuat sang kapten, Lionel Messi. Meski begitu, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni membela penampilan Messi di pertandingan ini. “Messi telah memikul beban pertandingan, yang lain harus memberi lebih banyak,” kata Scaloni di Info Bae.

“Messi melakukan pertandingan yang bagus. Yang lain yang harus mengambil langkah maju, saya tidak ragu tentang itu,” ujarnya di Sport.

Sang pelatih juga memastikan superstar Barcelona itu enjoy setelah kembali ke tim nasional. Demikian juga dengan pemain lainnya yang sejak awal memang meminta Messi kembali. “Dia merasa lebih nyaman dan tim juga,” tegas Scaloni.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu, 23 Maret, dinihari tadi, gawang Argentina yang dikawal Franco Armani sudah jebol di menit ke-6. Gol pertama Venezuela dilesakkan Jose Salomon Rondon.

Venezuela menggandakan keunggulan di menit ke-44 melalui gol Jhon Murillo. Argentina kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez di menit ke-59.

Messi yang absen membela timnas pasca Piala Dunia 2018 mencoba memimpin rekannya mengejar ketertinggalan di sisa pertandingan. Akan tetapi, bukannya bisa menyamakan kedudukan, mereka malah kembali jebol di menit ke-76. Gol ketiga Venezuela yang memastikan laga berakhir 1-3 dicetak Josef Martinez lewat titik penalti. (Sport/amr)

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...