Kalah dalam Comeback Messi, Pelatih Argentina: Ini Kemunduran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Argentina menelan kekalahan dalam laga uji coba internasional kontra Venezuela. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, La Albiceleste kalah 1-3 dari Venezuela.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengakui ini hasil buruk. Ia bahkan mengatakan kekalahan cukup telak dalam comeback Lionel Messi ini sebagai kemunduran. “Ini adalah kemunduran, tetapi itu akan membantu kami,” kata Scaloni di Info Bae.

Bagi Scaloni, pertandingan ini memang cukup berat. Alasannya, Venzuela bermain bagus di Madrid. “Ini tidak mudah karena lawan juga bermain baik, mereka semua sulit, kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” jelasnya.

Scaloni sendiri menganggap hasil ini tidak menjadi masalah. Baginya, target mereka adalah Copa Amerika di Brasil, Juni mendatang. “Lebih baik hal-hal ini terjadi sekarang. Kami berharap untuk bermain lebih baik dan lebih memahami permainan,” tegasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu, 23 Maret, dinihari tadi, gawang Argentina yang dikawal Franco Armani sudah jebol di menit ke-6. Gol pertama Venezuela dilesakkan Jose Salomon Rondon.

Venezuela menggandakan keunggulan di menit ke-44 melalui gol Jhon Murillo. Argentina kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez di menit ke-59.

Messi yang absen membela timnas pasca Piala Dunia 2018 mencoba memimpin rekannya mengejar ketertinggalan di sisa pertandingan. Akan tetapi, bukannya bisa menyamakan kedudukan, mereka malah kembali jebol di menit ke-76. Gol ketiga Venezuela yang memastikan laga berakhir 1-3 dicetak Josef Martinez lewat titik penalti. (Info Bae/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...