KMB Konsolidasi Mantapkan Kemenangan Jokowi-KMA

0 Komentar

Pacitan – Sebulan jelang hari pencoblosan Pilpres 2019, relawan paslon nomor urut 01, makin militan. Seperti para relawan yang tergabung dalam Kyai Muda Bersatu (KMB) Jawa Timur.

Simpul relawan yang terkonsolidir di Master C19 Portal KMA itu, menggelar konsolidasi bersama para kiai dan gus di Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Pacitan, Kamis (21/3). Konsolidasi itu untuk memantapkan kenangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

“Ya, KMB melakukan konsolidasi di Maqbaroh Syekh Yahuda di Desa Nogosari, Kec Ngadirejo Kabupaten Pacitan itu. KMB khususnya yang berasal dari eks Keresidenan Madiun serta dibarengi para santri juga meneguhkan komitmen dengan mengucapkan deklarasi serta menyusun sejumlah agenda aksi,” ungkap Koordinator KMB Jatim, Kiai Nabiel Hasbullah, Jumat (21/3).

Kiai Nabiel Hasbullah yang juga pengasuh Ponpes Darul Hikmah, Joresan Kab. Ponorogo menyatakan pihak secara khusus mulai merapatkan barisan khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan guna memenangkan pasangan Joko Widodo-KH.Makruf Amien.

“KMB sedang menghimpun segenap potensi kekuatan serta dukungan bersama para Kyai, Gus serta para santri wilayah mataraman khususnya di Kabupaten Pacitan untuk proses pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-KH Makruf Amien yang didukung para Masyayikh karena dinilai akan selalu memperjuang nilai-nilai islam ahlusunnah wal jama’ah annahdliyah,” kata Gus Nabiel-panggilannya.

Secara khusus Gus Nabiel menyatakan semboyan Santri Dherek Kyai (Santri Ikut Kiai) mesti menjadi prinsip penting bagi kalangan Nahdliyin dalam Pilpres 2019 ini. Sebab, KMA adalah seorang ulama dan kiai warga Nahdliyin.

“Prinsip dasar Santri Dherek Kyai seharusnya tidak perlu lagi diperdebatkan sehingga semua potensi bisa bersatu dan menyatu untuk kemenangan pasangan 01 karena hanya pasangan itu yang mengusung Kyai Sepuh NU yang kita hormati bersama yaitu KH Makruf Amien,” tegas Gus Nabiel.

Sementara itu, Direktur Master C19 Portal KMA Doddy Dwi Nugroho mengapresiasi militansi para relawan khususnya KMB Jatim. Sejak awal, kata Doddy, KMB bertekad akan turut memenangkan paslon 01 dalam kontestasi Pilpres 2019.

Doddy berharap seluruh relawan terutama yang terkonsolidir oleh Master C19 Portal KMA tidak berhenti bergerak hingga 17 April mendatang. “Dukungan publik buat Kiai Ma’ruf semakin menguat. Tapi, dukungan ini harus terus dijaga hingga 17 April mendatang,” pungkas Doddy.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment