Pemilu Bukan Perang, Ketua MPR Sebut Itu Provokasi

Sabtu, 23 Maret 2019 - 01:20 WIB

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemili 2019 terus memanas, dengan berbagai gaya dan cara para Capres dan tim pemenang Capres berkampanye.

Tak sedikit yang menyebarkan informasi hoax dan menakut-nakuti masyarakat untuk tidak salah memilih pimpinan di Pemilu 2019. Menanggapi kondisi ini, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebutkan, kesuksesan Pemilu 2019 dilihat dari kembalinya persatuan antar anak bangsa.

“Karena Pemilu adalah memperbaharui komitmen sehingga memperbaharui kemitraan,” katanya saat sambutan dalam acara Gathering di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Jumat (23/3) malam.

Atas dasar itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengingatkan masyarakat, agar tidak mendengar sebaran ketakutan dari para oknum-oknum yang mengatakan Pemilu ini adalah perang.

“Jadi enggak benar itu pemilu itu disebut perang total itu provokasi begitu juga yang bilang perang badar, enggak benar juga,” ucapnya.

Ditegaskan politisi asal Lampung ini, bahwa pemenang Pemilu adalah yang dapat merajut kembali persatuan.

“Karenanya dibutuhkan sebuah syarat agar Pemilu ini berlangsung damai sebagaimana Pasal 22E ayat 1 UUD 1945 Amandemen bahwa¬† pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali,” jelasnya. (RBA/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *