Prancis Pesta Gol di Moldova, Pimpin Grup H

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MOLDOVA—Juara Piala Dunia 2018, Prancis memulai Kualifikasi Piala Asia 2020 dengan pesta gol. Melawat ke Moldovo dalam laga perdana Grup H, Sabtu, 23 Maret, dinihari tadi, Prancis menang dengan skor telak 4-1.

Pesta gol tim tamu dibuka Antoine Griezmann di menit ke-24 usai menerima assist Paul Pogba. Hanya berselang tiga menit atau tepatnya menit ke-27, bek Raphael Varane menggandakan keunggulan berkat bantuan Antoine Griezmann.

Prancis makin menjauh setelah di menit ke-36 Olivier Giroud juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bomber Chelsea itu mencetak gol usai mendapat umpan dari gelandang Juventus, Blaise Matuidi.

Tak mau kalah, penyerang muda PSG, Kylian Mbappe juga melesakkan gol di menit ke-87. Gol itu lahir berkat assist Thomas Lemar. Tuan rumah memperkecil ketertinggalan sekaligus memastikan laga berakhir 4-1 lewat gol Vladimir Ambros di menit ke-89.

Dengan kemenangan besar ini, Les Bleus, julukan Prancis memuncaki grup H. Mereka unggul selisih gol atas Turki dan Islandia yang di laga lain masing-masing menang 2-0 atas Albania dan Andorra. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...