Ribuan Pendukung Jokowi Banjiri Stadion Kridosono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:44 WIB

KAMPANYE: Suasana Stadion Kridosono Jogja untuk kampanye Jokowi, Sabtu (23/3). (Ridho Hidayat/JPC)

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA – Ribuan pendukung Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi-Ma’ruf Amin) memadati Stadion Kridosono, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Sabtu (23/3). Mereka mengikuti acara deklarasi dukungan yang digagas Komunitas Alumni Jogja SATUkan Indonesia.

Salah satu yang hadir adalah Elis Rusmawati, 52, warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIJ. Dia mengaku datang bersama komunitasnya, Galang Kemajuan (GK) untuk Jokowi. “Dari rumah pukul 06.00 WIB tadi,” kata Elis di Stadion Kridosono.

Elis bersama rekan-rekannya memakai kain batik. Tujuannya untuk menonjolkan suasana tradisional. “Ini temanya tradisi,” sambungnya.

Elis memang mendukung Jokowi di Pilpres pada 17 April mendatang. Meski begitu, ia berharap pemilu yang digelar 5 tahun sekali tak membuat perpecahan bagi bangsa. “Saya harap Jokowi memimpin Indonesia kembali. Meski ada dua pilihan yang beda, tapi kami harus tetap positif thinking,” harapnya.

Peserta deklarasi lainnya, Dion Nizar mengatakan, Jokowi merupakan satu-satunya pemimpin Indonesia dari bawah. “Hari ini memperlihatkan energi dari bawah akan mendukung beliau dengan banyaknya seni tradisional,” ungkap penasihat dari Alumni Universitas Indonesia (UI) ini.

Dari pantauan, para peserta deklarasi mulai berdatangan ke Stadion Kridosono sejak pagi. Mereka yang dari alumni perguruan tinggi memilih untuk berjalan kaki dari kampusnya. Terlihat pula bregodo atau prajurit yang memakai pakaian tradisional Jawa hadir dalam acara deklarasi.

Sementara itu, acara deklarasi turut dimeriahkan beberapa artis dan seniman. Jokowi juga dijadwalkan hadir. Beberapa artis dan seniman yang akan hadir di antaranya Godbless, NDX. Selain itu juga ada flashmob Juki Kill the DJ, orkestra gamelan Djaduk Ferianto.

Sebelum acara puncak berupa pidato Jokowi, akan disampaikan deklarasi dukungan dari aktor Slamet Raharjo, Butet Kartarajasa, dan santriwati pemilih pemula.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.