Anregurutta Sanusi Baco Letakkan Batu Pertama Masjid Baitul Qur’an

0 Komentar

FAJARO.CO.ID, MAKASSAR–Ketua MUI Sulsel Anregurutta Dr. H . Sanusi Baco LC, meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid Baitul Qur’an, Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al Imam Ashim, Tidung Mariolo, Minggu 24 Maret 2019.

Sebelumnya, Sanusi Baco, dalam rangkaian kegiatan tersebut menyampaikan pesan pentingnya memuliakan ibu. “Sebab, apa yang berasal dari ibu itu adalah keaslian, bukan kepurapuraan,” katanya.

Salah satu jalan memuliakan ibu adalah menjadi penghafal qur’an. “Rasulullah berpesan bahwa ada dua umat pilihannya yaitu penghafal qur’an dan orang selalu bangun tengah malam melaksanakan salat,” katanya.

Sementara, pimpinan Pondok Pesantren Al Hafizh H. Syam Amir Yunus, SQ, mengemukakan pembangunan masjid ini tujuannya sebagai pusat peradaban penghafal qur’an di wilayah Indonesia Timur. Masjid yang akan melahirkan ribuan penghafal qur’an. ‘’Saat ini Al Imam Ashim sudah menelorkan lebih dari 100 santri tamat 30 juz. Ke depannya, kita berharap masjid ini akan melahirkan ribuan penghafal qur’an,” urai Syam Amir.

Ketua Panitia, Nur Alim Djalil, dalam laporannya menyebutkan bahwa Baitul Qur’an merupakan upaya pengembangan sarana dan prasarana dari pondok pesantren yang setiap tahunnya berkembang. Masjid Baitul Qur’an juga diharapkan menjadi cahaya dan spirit bagi masyarakat di sekitar masjid.

Turut meletakkan batu pertama Anregurutta H. Hamzah Harun Al-Rasyid, Ketua Tanfizh NU Sulsel, Kabiro Kesra Pemprov Sulsel, Dahyal S.Sos, M.Si, Kabag Kesra Pemkot Makassar, Supiana Sultan SS, FKCA Sulsel, Al Hafizh H. Syam Amir Yunus SQ, dan beberapa tamu penting lainnya. (ham)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar