Bos Ferrari Senang Kontribusi Charles Leclerc

Minggu, 24 Maret 2019 - 21:11 WIB

FAJAR.CO.ID–Pemimpin tim Ferrari, Mattia Binotto mengaku sangat senang dengan kontribusi Charles Leclerc. Bahkan dia menilai debutnya bersama tim berlogo Kuda Jingkrak sangatlah memuaskan.

Pada GP Australia akhir pekan lalu, Leclerc sebenarnya gagal meraih podium. Ia finis posisi kelima di belakang Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Sebastian Vettel.

Meski demikian, penampilan Leclerc tetap dinilai positif tim Ferrari. Mereka yakin pembalap asal Monaco tersebut bakal bersinar di masa yang akan datang.

“Saya senang dengan caranya bersikap sebagai tim, tidak hanya sebagai pembalap. Dia dapat menolong tim dan berkontribusi dengan mencoba apa yang dia bisa. Dia menekan mekanik dan dirinya sendiri agar dapat memiliki mobil yang lebih baik,” tutur Binotto dikutip dari Sky Sports.

“Anda melihat dia selama minggu ini. Dia sangatlah kuat. Memang hasil kualifikasi dia tidak sempurna, dia sadar akan hal itu. Tapi dia mengendarai mobil dengan bagus pada kualifikasi 1 dan kualifikasi 2. Dia memiliki pekan yang bagus dan saya senang dengan caranya dalam berlaga di balapan perdananya,” ujarnya lebih lanjut.

Selain Binotto, pujian juga diberikan oleh Sebastian Vettel. Ia menjadikan Leclerc sebagai salah satu rival beratnya di musim ini.

“Dari yang saya lihat sejauh ini, dia bekerja sangat baik. Dia akan memberikan banyak beban kepada saya selama musim berlangsung,” tegas Vettel. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.