Cetak Gol, Kean Akui Belajar dari Ronaldo

Minggu, 24 Maret 2019 - 08:25 WIB

FAJAR.CO.ID, UDINE—Penyerang belia Juventus, Moise Kean mencetak gol pada debutnya bersama Italia. Remaja itu mengakui keberhasilannya berkat kerja keras dan bimbingan rekan satu klubnya, Cristiano Ronaldo.

“Jelas, berlatih bersama rekan satu tim saya di Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, tidak mungkin untuk tidak belajar setiap hari,” kata pemain berusia 19 tahun itu setelah pertandingan seperti dikutip dari Football Italia.

Memainkan laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadio Friuli, Minggu, 24 Maret, dinihari tadi, Gli Azzurri menang dua gol tanpa balas. Dipimpin wasit asal Israel, Orel Grinfeld, tuan rumah membuka skor lewat gol cepat gelandang Nicolo Barella. Mendapat bola di luar kotak penalti, Barella melepaskan tembakan jarak jauh. Sempat terjadi defleksi, bola yang berubah arah membuat kiper Finlandia, Lukas Hradecky tak mampu menjangkau si kulit bundar yang bersarang ke sudut kiri bawah gawangnya.

Bomber remaja berusia 19 tahun milik Juventus, Moise Kean kemudian menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Italia di menit ke-75. Kean mencetak gol dalam debut internasionalnya usai mendapat assist Ciro Immobile. Penyerang Remaja itu menunjukkan ketenangannya, menunggu saat yang tepat, dan memasukkan bola ke dalam gawang.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Italia bersama Yunani yang mengalahkan Liechtenstein memuncaki grup J dengan poin dan selisih gol sama. Sedangkan Bosnia dan Herzegovina yang menang 2-1 atas Armenia ada di posisi ketiga. (Football Italia/amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.