Gerindra Klaim 30 Persen Jokowi Voters Beralih ke Prabowo

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:45 WIB

FAJAR.CO.ID–Partai Gerindra semakin optimis menatap hari pencoblosan pilpres, 17 April mendatang. Trend survei yang memperlihatkan peningkatan menjadi salah satu pemicu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono bahkan berkeyakinan banyak pemilih yang belum menentukan pilihan sudah melabuhkan hati ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bisa dilihat dari antusiasme warga saat Prabowo maupun Sandi berkunjung. Masyarakat bahkan berswadaya meramaikan kampanye mereka.

“Kita menyiapkannya kampanye terbuka gampang saja, tinggal sebar undangan ke masyarakat lewat medsos untuk hadir, masyarakat pasti akan datang berduyun-duyun. Jadi enggak perlu dibayar,” tegasnya, Minggu (24/3).

Lantaran tim pemenangan Prabowo-Sandi yang tidak terdaftar di KPU mayoritas merupakan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. “Misalnya buruh, tukang bakso, pedagang pecel lele, supir, pedagang nasi goreng, petani, pemilik warung makan, dan lain sebagainya,” sambung ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu.

Dengan menilik antusiasme warga tersebut, Arief yakin Prabowo-Sandi tidak hanya sudah menggaet undecided voters, tapi juga pemilih Jokowi-Maruf. “Joko Widodo voters sudah hampir 30 persen sekarang ada di barisan Prabowo-Sandi ya,” tegasnya.

Di Jawa Tengah yang menjadi kantong suara Jokowi juga telah ditaklukan Prabowo-Sandi. Kata Arief, di tempat ini, elektabilitas pasangan 01 dan 02 hanya terpaut sedikit.

“Jateng sudah hampir imbang. Sebab masyarakat Jateng sudah merasakan kok kegagalan pengelolaan ekonomi di era Joko Widodo yang berimbas banyak pengangguran, anak putus sekolah, meningkatnya TKI Wanita dari Jateng dan daya beli masyarakat makin menurun drastis,” pungkasnya. (rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.