Hidup Mati Hadapi Vietnam, Ini Kata Bek PSM

Minggu, 24 Maret 2019 - 09:13 WIB
Asnawi Bahar/PSSI

FAJAR.CO.ID, HANOI—Tim nasional U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga hidup mati Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020, malam nanti. Setelah kalah 0-4 di partai pembuka kontra Thailand, Indonesia wajib menang untuk lolos ke putaran final tahun depan.

Ini jelas bukan pekerjaan gampang. Pasalnya, Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah akan bermain di depan pendukung sendiri. Dukungan penuh suporter jelas akan membuat Vietnam akan lebih bersemangat.

Selain itu, tuan rumah juga punya modal bagus di partai perdana. Itu setelah mereka menggasak Brunai Darussalam setengah lusin gol, Jumat lalu. Kemenangan itu membuat mereka untuk sementara memuncaki klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Thailand.

Makanya, Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar mengingatkan rekan setimnya tentang beratnya laga ini. Ia meminta mereka tampil lebih bagus dibandingkan saat digebuk Thailand, dua hari lalu. “Kita harus lebih dan lebih konsentrasi. Di laga perdana, kita tampil di bawah performa terbaik kita,” katanya dalam wawancara di TVOne.

Tak seperti Indonesia yang wajib menang, hasil seri sudah cukup aman bagi Vietnam untuk melenggang ke babak putaran final. Pasalnya, dengan 4 poin, peluang mereka untuk finis minimal sebagai runner cukup terbuka lebar. Di Grup K sendiri, tim runner dipastikan akan langsung lolos jika Thailand menjadi juara grup. Itu karena Thailand sudah lolos otomatis karena status mereka sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2020. (amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.