Menangkan Suara Jokowi-Ma’ruf, PDIP Awali Masa Kampanye Terbuka di Banten

Minggu, 24 Maret 2019 - 10:36 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, saat melakukan kampanye terbuka di Serang, Banten, Minggu (24/3) (Istmewa)

FAJAR.CO.ID, BANTEN – Pemilihan umum telah mulai memasuki masa kampanye terbuka pada hari ini, Minggu (24/3). Partai politik pemenang pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan mengawalinya dengan menggelar rapat terbuka di Lapangan Alun-alun Kota Tangerang, Banten. Kampanye juga dilaksanakan secara serentak oleh kader partai berlambang banteng itu di 17 propinsi lainnya.

“Kampanye umum PDIP diadakan satu kesatuan dengan kampanye memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujar Hasto Kristiyanto sebelum keberangkatan dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Kampanye di Tangerang ini, kata Hasto, merupakan kampanye kreatif lantaran menghadirkan seluruh komponen parpol, relawan, dan tokoh masyarakat, yang bersama-sama memulai kegiatan dengan senam pagi.

“Karena kami percaya, politik yang positif harus keluar dari alam pikir dan jiwa yang sehat. Mereka yang keluarkan hal negatif artinya jiwanya tidak sehat. Seperti mereka yang keluarkan hoax, jiwanya tidak sehat. Makanya semangat men sana in corpore sano kita gelorakan,” ujar Hasto.

Selanjutnya, kegiatan promosi kuliner dengan mengeluarkan resep nasi goreng khas Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum PDIP. Nasi goreng buatan Megawati sangat digemari Alm. Abdurrahman ‘Gus Dur’ Wahid, Presiden RI Ketiga.

“Bagaimana nasi goreng Bu Mega itu go public sehingga setiap masyarakat bisa mencicipi, bisa mencoba bagaimana nasi goreng yang digemari oleh almarhum Gus Dur tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kampanye kreatif juga akan sekaligus peluncuran joget 01 dan 3 sebagai ekspresi anak-anak muda berpolitik membawa kegembiaraan.

“Di luar itu ada orasi politik. Dan Pak Erick Thohir (Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, red) juga direncanakan hadir di kampanye PDI Perjuangan. Kemudian kami bersama-sama akar menuju ke Serang,” katanya.

Akan hadir pula para influencer di media sosial yang selama ini dekat dengan PDI Perjuangan. Mereka akan diajak untuk bersama-sama menyosialisasikan seluruh gagasan kampanye yang berkebudayaan.

Di sisi lain, Hasto menyataka alasan PDIP memilih Banten karena ingin memperkuat wilayah Banten yang merupakan asal dari KH Ma’ruf Amin. Dan dalam basis kultural daerah-daerah ini, PDIP dengan Golkar yang diklaim menguasai medan.

“Sehingga dengan bekerjasama dengan partai koalisi, kami akan semakin optimis, dengan memberikan sentuhan pertama ini, Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin akan menang tebal dan tentu saja diikuti oleh partai Koalisi Indonesia Kerja lainnya,” jawab Hasto.

Di Serang, Hasto dan rombongan akan melakukan kampanye terbuka pertama capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

Ketika ditanya apakah Megawati akan hadir di kampanye pembuka ini, Hasto menyatakan yang akan memimpin adalah dirinya. Lalu sejumlah senior partai seperti Pramono Anung akan hadir bersama kader PDIP lainnya. Misalnya Kirana Larasari, Krisdayanti, Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Nico Siahaan, Chicha Koeswoyo, Katon Bagaskara dan lain-lain.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *