Pekerja Lintas Sektor Soloraya Siap Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Minggu, 24 Maret 2019 - 09:54 WIB

Ratusan pekerja mengadakan doa bersama dan tumpengan mendukung Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. (Ari Purnomo/JPC)

FAJAR.CO.ID, SOLO – Para pekerja lintas sektor di Solo Raya siap memberikan dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Penyampaian dukungan ini, digelar bersamaan dengan doa bersama yang diadakan Sabtu (23/3) malam di Asrama Pekerja Wanita, di Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Solo, Kepatihan Wetan, Jebres.

Ketua Panitia Kegiatan, Haryo Pintoko menyampaikan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada mantan Wali Kota Solo itu. Para pekerja meyakini, sosok Jokowi akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Di samping itu, para pekerja juga optimis di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin, nasib para pekerja juga akan lebih sejahtera. Maka dari itu, para pekerja pun berharap Jokowi-Ma’ruf Amin mencabut kembali PP nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

“Kami memberikan dukung kepada pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk bisa memenangkan Pilpres ini. Dan kami juga menyampaikan aspirasi kami, agar PP nomor 78 tahun 2015 dicabut. Karena tidak berpihak kepada para pekerja,” urainya disela kegiatan.

Haryo menyampaikan, kelak Jokowi akan lebih memperhatikan nasib para pekerja dan tidak lagi membuat kebijakan yang tidak berpihak pada para pekerja. Sehingga, para pekerja bisa bekerja dengan tenang dan tidak lagi bekerja sebagai buruh kontrak.

“Kalau masih menggunakan sistem outsourcing kami masih was was. Kami ingin agar bisa bekerja dengan tenang” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan doa bersama dan tumpengan sendiri, menurut Haryo adalah untuk mendoakan yang lebih baik bagi bangsa dan negara. Termasuk juga nasib para buruh yang ada di Indonesia. Haryo menyampaikan, menjelang Pemilu ini suasana semakin memanas. Dan dengan adanya doa bersama ini diharapkan, Pemilu ini tidak lantas akan memecah belah persatuan.

(JPC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.