Perkuat Sinergitas Amankan Pemilu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU— Menjamin keamanan pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju gelar deklarasi kampanye damai Pemilu 2019, di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Minggu, (24/03/2019).

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, sebagai pembina parpol di Mamuju, pihaknya berharap dalam proses pelaksanaan pemilu 2019 semua pihak menciptakan kedamaian dan demokrasi yang sejuk. “Mari kita menjaga soliditas, menguatkan persahabatan, menguatkan rasa kebangsaan dan menguatkan NKRI. Sehingga kita mampu mewujudkan tujuan deklarasi kampanye dengan damai,” kata Habsi.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengugkapkan, deklarasi kampanye damai yang dilakukan untuk membangun komitmen bersama dalam menjaga pesta demokrasi agar aman, tertib, dan damai. “Mari kita selalu menjunjung tinggi falsafah dan nilai-nilai kearifan lokal dalam pelakasanaan tahapan kampanye ini, sama-sama kita saling menghargai setiap perbedaan,” ucap Hamdan.

Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, menuturkan kehadiran semua pihak hari ini menunjukkan bahwa Pemilu 2019 di Mamuju akan damai dan tertib. “Kita semua siap menyampaikan kampanye damai, inshaAllah pelaksanaan kampanye didaerah kita ini akan berjalan tertib. Kami juga dari TNI berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu,” tandasnya. (sal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...