Perolehan Suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim Ditarget 70 Persen

Minggu, 24 Maret 2019 - 19:54 WIB
PILPRES: Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari (jilbab pink) saat melakukan konferensi pers, Minggu (24/3) sore. (Fisca Tanjung/JPC)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Tim pemenangan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mempunyai target memenangkan suara di Jawa Timur (Jatim) hingga 70 persen. Saat ini perolehan suara paslon 01 tersebut diketahui baru di angka lebih dari 60 persen.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari mengatakan, perolehan suara di Jatim sebelumnya ditargetkan di angka 65 persen. Namun kini naik menjadi 70 persen. “InshaAllah sekarang lebih dari 60 persen. Jadi kita kan survei dengan responden yang besar dalam satu provinsi, kita sudah mencapai lebih dari 60 persen,” ujarnya saat melakukan konferensi pers, Minggu (24/3) sore.

Meskipun ada sejumlah survei yang menunjukkan data berbeda, pihaknya tetap menghargai hal tersebut. “Kami hargai survei lain, tapi InshaAllah kami juga punya survei sendiri,” lanjutnya.

Untari sendiri mengaku masih ada kawasan yang menjadi Pekerjaan Rumah(PR). Salah satunya di kawasan Madura.

”InshaAllah, masih berat di Madura, jujur saja ini kita sampaikan. Tapi kami sudah melakukan langkah. Kalau semua (suara) di pulau Jawa alhamdulilah sudah membaik,” kata dia.

Dia mengungkapkan, di beberapa kawasan Madura masih ada yang lebih condong ke paslon nomor urut 02. “Disana ada, nyuwun sewu, terminologi patok bangkrong ke Pak Prabowo, ada daerah seperti itu. Ya sudah kita akan berjalan di tempat-tempat yang bisa menumbuhkan suara,” paparnya.

Oleh karena itu, ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mengejar target suara tersebut. “Yang harus diuber(dikejar), pertama berkampanye jangan sampai golput, datang ke TPS dengan baik, pemilu ini menentukan nasib NKRI,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *