PKBM Lingkar Lontara Kenalkan Alam pada Anak Didik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–PKBM Lingkar lontara hadir di Taman Maccini Sombala, Minggu, 24 Maret 2019. Kegiatan outing PAUD kali ini dihadiri puluhan anak dan orang tuanya.

Pusat Kegiatan Belajar Lingkar Lontara rutin mengadakan kegiatan outing seperti ini. Berbagai acara dibuat dari beraneka games untuk anak-anak sampai makan bersama. Rencana kegiatan berikutnya akan diadakan di pantai.

Rahmatullah selaku Kepsek (Ketua Pelaksana) berharap kegiatan khusus outing anak-anak mampu mandiri, kreatif, mampu mengenal dan lebih dekat dengan alam sekitar, karena outing itu intinya sebagai evaluasi. “Yang terpenting tumbuhnya rasa kebersamaan dan persaudaraan antar seluruh keluarga,” kata Rahmatullah.

Lingkar lontara memakai pola Sesekolah Berbasis Rumah (Home schooling). Makanya di tingkat keluarga harus terlibat dalam tiap kegiatan anak-anaknya.

Tujuan outing PAUD, agar anak dapat belajar diluar kelas seperti di alam bebas, taman bermain, perpustakaan, museum, dan lain-lain. Selain itu, mereka dapat mengembangkan kecerdasan sosial melalui komunitasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...