Polda Sulbar Gaungkan Penerimaan Polri Tanpa KKN

Minggu, 24 Maret 2019 - 10:16 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Penerimaan terpadu calon Polri, 2019 dipastikan Polda Sulbar berlangsung dengan transfaran, bersih dan tanpa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme(KKN). Hal itu digaunkan pada penyelenggaraan Pakta Integritas On The Road (Pinter) Penerimaan Polri, di Lapangan Mapolda Jl Aiptu Nurman Kalubibing, Minggu (24/3/2019).

Merujuk dari data Polda Sulbar, untuk memastikan penerimaan Polri berlangsung secara transparan hingga saat ini, Kepolisian telah melakukan berbagai cara. Di antaranya, menerapkan program BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan Clean and Clear.

Juga ntuk menjamin proses seleksi yang bersih Polri juga telah meluncurkan Aplikasi Whistleblowing System (WBS). Aplikasi ini bertujuan untuk melaporkan apabilah ada penyimpangan dalam penerimaan Polri tahun 2019.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan, putra-putri daerah Sulawesi Barat yang mendaftar pada tahun ini diharap tetap bersemangat dan jujur dalam rekrutmen. Serta orang tua diharap percaya pada anak-anaknya bahwa mampu menjalankan setiap proses rekrutmen dengan kemampuannya sendiri.

“Ingat setiap proses yang baik akan diikuti dengan hasil yang baik pula. Sebaiknya, proses yang salah akan diikuti dengan hasil yang mengecewakan,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Kata Brigjen Pol Baharudin, bagi seluruh masyarakat Sulbar segera laporkan kepada pihaknya apabila ada kecurangan. Sebab jangankan proses seleksi saat ini, penerimaan sebelumnya jika ada penyimpangan pihaknya akan terbuka untuk memproses secara tegas.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Mashura, menyebutkan, dari data Biro SDM Polda Sulbar peserta yang terdaftar hingga saat ini sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 6 hingga 22 Maret 2019 sebanyak 1453 orang yang terdiri dari pria 1.256 orang dan 197 wanita.

“Namun, yang telah terverifikasi dari pendaftar online sebanyak 1161 orang. Terdiri dari pria sebanyak 1.294 orang dan wanita sebanyak 133 orang,” tuturnya. (sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.