Terang-terangan Akui Bunuh Korban di Mobilnya, Wahyu Jayadi Sampaikan Ini ke Polisi

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:08 WIB

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pelaku pembunuhan Sitti Zulaeha Djafar, yaitu Dr Wahyu Jayadi, sudah terang-terangan mengakui dialah yang telah menghabisi nyawa rekan kerjanya itu.

Bertempat di ruang Vicon Polres Gowa, pada Minggu, (24/3/2019) saat jajaran Polres Gowa melakukan gelar perkara, dihadiri langsung tersangka. Ia membeberkan semua itu.

Ia mengatakan, benar telah menghabisi korban di dalam mobilnya, di Dusun Japing Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, pada Jumat malam (22/3/2019).

Wahyu Jayadi tak bisa lagi mengelak. Meski sebelumnya bersikeras bukanlah dia pelakunya. Namun, bukti darah dan luka yang dialaminya di tangan sebelah kirinya, tak bisa ia sembunyikan.

“Kini ia (Dr Wahyu Jayadi) resmi menjadi tersangka,” ucap Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, saat didamping sejumlah penyidik Satreskrim Polres Gowa, Tim Inafis Polres Gowa, dan Polda Sulsel serta Tim Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Sulsel.

Dr Wahyu Jayadi adalah salah seorang dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM). Sedangkan korban seorang pegawai pada bagian administrasi di kampus negeri tersebut.

“Kami sebenarnya tidak mau terburu-buru. Hanya karena ada pengakuan, bukan berarti petugas mengaminkan dan mengabaikan prosedur acara pidana untuk meningkatkan status orang tersebut sebagai tersangka,” ujar Shinto pada Sabtu sore (23/03/2019). (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.