Wajah PM Selandia Baru Terpampang di Burj Khalifa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Pekan lalu, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern menjadi pembicaraan dunia karena tindakannya merespons terorisme di negaranya. Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia memproyeksikan gambar Ardern.

Hal itu dilakukan oleh Dubai sebagai bentuk terima kasih atas tanggapannya terhadap penembakan di dua masjid di Selandia Baru minggu lalu.

Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum memuji dukungan Ardern terhadap komunitas Muslim, setelah seorang pria kulit putih prosupremasi kulit putih menyerang jemaah di dua masjid dan menewaskan 50 orang.

“Terima kasih perdana menteri @jacindaardern dan Selandia Baru atas empati dan dukungan tulus Anda, yang telah memenangkan rasa hormat 1,5 miliar Muslim setelah serangan teroris yang mengguncang komunitas Muslim di seluruh dunia,” tulisnya di Twitter.

Sebuah foto dari Kantor Diplomasi Publik Dubai menunjukkan Burj Khalifa menyala dengan gambar Ardern mengenakan kerudung. Ia terlihat dengan hangat merangkul seorang Muslim yang terkena dampak tragedi itu. Lengkap dengan kata perdamaian dalam bahasa Arab dan Inggris.

Ardern telah dipuji atas penanganannya terhadap tragedi itu. Ia bertemu dengan keluarga korban dan bergerak cepat untuk memperketat undang-undang senjata sambil menyerukan upaya global melawan ekstremisme di media sosial. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar