2020, Penumpang MRT Diperkirakan Capai 130 Ribu per Hari

Senin, 25 Maret 2019 - 07:52 WIB

FAJAR.CO.ID–Penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) diperkirakan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Terlebih, rangkaian kereta juga akan ditambah secara bertahap.

“Perkiraan penumpang di awal operasi adalah 65.000 orang per hari dan secara bertahap akan kita tingkatkan menjadi 130.000 per hari tahun depan,” ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutan peresmian MRT Fase I di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3).

Anies juga menyampaikan, dalam fase I ini sudah beroperasi 13 stasiun MRT dengan delapan rangkaian. Rangkaian akan mulai beroperasi pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB berlaku di bulan Maret dan April. “Sesudah April, jumlah rangkaian ditingkatkan menjadi 16 dan jam operasional ditambah dari pukul 05.00 WIB- 24.00 WIB. Saat ini kita telah siap 71 masinis dan 350 tenaga operasi dan pemeliharaan,” paparnya.

MRT ini juga didorong untuk menjadi bagian dari Jaklingko, sebuah sistem integrasi transportasi Ibu Kota, mulai dari kendaraan kecil hingga kendaraan besar, dari first mile hingga last mile. “Pada saat ini, MRT Jakarta telah terintegrasi dengan TransJakarta. Ke depan, kita dorong terus integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti LRT dan Commuter Line,” tandasnya. (rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *