Alumni Institute Perbanas Jakarta #01 Siap Mengawal dan Memastikan Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

0 Komentar

Dukungan terus mengalir kepada Pasangan Capres Cawapres 01 Jokowi Maruf Amin ,kali ini dukungan disampaikan oleh para alumni Institute Perbanas Jakarta.

Dukungan tersebut disampaikan para alumni Intitute Perbanas yang menamai dirinya Alumni Institute Perbanas Jakarta #01.

Deklarasi yang dilakukukan pada Kamis (14/3/19) di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang bertempat di Jalan Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat .

Dalam deklarasi yang dipimpin oleh Kordinartor Simpul Perbanas Andrys Ronaldy, Alumni Alumni Institute Perbanas Jakarta #01 , para alumni menyatakan alasan mengapa menjatuhkan pilihan politiknya kepada petahana Joko Widodo.

Padahal diakuinya, para Alumni Institute Perbanas Jakarta sejak lama tidak pernah menyatakan sikap politik dalam ajang Pilpres pada tahun sebelumnya.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami para Alumni
Institute Perbanas Jakarta Pendukung Jokowi Maruf Amin yang dipandang tidak pernah menyatakan sikap politik,” Jelas Billy pangilan akrab Andrys Ronaldy.

“Maka ini adalah momen kebangkitan silent majority dan berkat dukungan materil secara swadaya dari masing-masing alumni, kami dengan tegas menyatakan dukungan kepada bapak insinyur Joko Widodo dan bapak Kiyai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode tahun 2019 – 2024,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Simpul Institute Perbanas untuk Jokowi Maruf Amin ini menyampaikan alasan mengapa alumni meneguhkan hati mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Salah satunya karena Jokowi dianggap tidak memiliki dosa masa lalu dan jokowi bukanlah pelanggar Ham. Sedangkan sosok Pak Kyai dianggap sosok yang menyejukkan dan mampu menaunggi banyak kelompok Plurarisme jelas Andrys.

Dirinya turut mengingatkan kepada seluruh pihak agar tidak melakukan kampanye hitam.

“Kami Alumni Institute Perbanas Jakarta akan senantiasa memastikan terwujudnya cita-cita Indonesia yang maju, rukun dan damai serta menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Pada kesempatan yang berbeda Alumni Institute Perbanas Jakarta #01 juga bergabung bersama dengan Alumni 101 PTS Se Jabodetabek Memilih dan memenangkan Jokowi Maruf Amin pada JUmat (22/03/19) di Tennis Indoor Senayan yang dihadiri ribuan alumni PTS se Jabodetabek.

Wakil Ketua OC Antonius Danar yang juga alumni dari Institut Perbans Jakarta mengungkapkan kebangaannya alumninya bisa bergabung dengan alumni dari kampus kampus lain buat memastikan kemengan Jokowi Maruf Amin.

Acara Deklarasi Alumni 101 PTS  se Jabodetabek yang digagas para dedengkot Angkatan 98 yang dulunya sebagai Ketua Senat Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Senat Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ) melihat begabungnya banyak Alumni Perguruan Tinggi Swasta yang sudah mendeklarasikan maupun yang belum merupakan hal yang sangat positif buat Kemenangan Jokowi Maruf Amin.

Disitulah, para alumni mahasiswa 98 se Jabodetabek berkumpul kembali. Mereka datang mencegah kebangkitan Orde Baru dan faham Soeharto-isme  jangan sampai hidup kembali jelas Antonius Danar.

Mereka berkumpul bertekad untuk turun gunung kembali membersihkan sisa Orde Baru yang ingin berkuasa pada perebutan kekuasaan pada Pemilu 2019, tanggal 17 April nanti.

Antoni juga melihat bergabungnya PTS Se jabodetabek untuk mendeklarasikan diri mendukung dan mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-Maaruf Amin sebagai sosok capres dan Cawapres yang bersih dari catatan buruk masa lalu. Jokowi dinilai sebagai sosok presiden selama 4 tahun memimpin Indonesia telah berhasil mewujudkan cita-cita reformasi diperjuangkan para mahasiswa 20 tahun yang lalu.

Jokowi adalah anak kandung reformasi. Sosok yang lahir dari buah reformasi dan bersih dari lingkaran Soeharto , maka menjadi tugas kita semua untuk Mengawal dan Memastikan Kemenangan Jokowi Maruf Amin, tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment