Bek Liverpool Terpeleset, Koeman Sebut Gol Jerman Gol Sial

Senin, 25 Maret 2019 - 08:40 WIB
Foto: Twitter DFB

FAJAR.CO.ID, ROTTERDAM—Belanda kalah 2-3 di Johan Cruijff ArenA saat menjamu Jerman di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Satu gol sorotan Pelatih Belanda, Ronald Koeman adalah gol pertama Jerman yang dicetak Leroy Sane. Baginya, itu gol sial bagi timnya lantaran bek Liverpool, Virgil van Dijk terpeleset.

Pada laga ini, Belanda langsung tertinggal 0-2 lewat gol Leroy Sane di menit ke-15 dan Serge Gnabry pada menit ke-34. Sempat menyamakan kedudukan melalui Matthijs de Ligt di menit ke-48 dan Memphis Depay pada menit ke-63, Belanda menyerah setelah Nico Schulz mencetak gol di akhir laga.

Perubahan taktis Koeman, termasuk menggantikan Ryan Babel dengan Steven Bergwijn di babak pertama, membantu timnya kembali dalam pertandingan. Akan tetapi pelatih Belanda itu mengkritik kecerobohan yang dimiliki pemainnya di Johan Cruijff ArenA.

“Kami terus kehilangan bola. Jika Anda tidak bisa mendapatkan tekanan tinggi, permainan terbuka di belakang. Mereka memiliki beberapa pemain penyerang yang fantastis. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang,” kata Koeman di Omnisport.

“Gol pertama agak sial dengan Virgil, yang terpeleset. Gol kedua luar biasa. Tapi jangan lupa kami mendapat dua peluang besar [untuk Babel] ketika kami hanya tertinggal 1-0,” keluh legenda AC Milan tersebut. (Sportkeeda/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.