Belum Puas dengan Urus, Lamborghini Ingin Buat Mobil Offroad

Senin, 25 Maret 2019 - 12:24 WIB

FAJAR.CO.ID – Chief Executive Officer Lamborghini, Stefano Domenicali mengatakan, Lamborghini sedang mempertimbangkan untuk membangun kembali mobil off-road berbasis tunggangan ikoniknya.

Melansir Carscoops, Senin (25/3), pertimbangan tersebut dilakukan karena saat ini Lamborghini telah mewujudkan memiliki model sport utility vehicle (SUV) Urus. Namun, Urus berfokus pada kinerja dan kenyamanan jalan raya (on-road), bukan benar-benar sebagai mobil pertualang sejati seperti LM002.

Domenicali mengkonfirmasi laporan tersebut ketika berbicara dengan Motor Trend. Tapi, dia menolak untuk menyatakan lebih banyak tentang kendaraan tersebut dan masih belum jelas apakah mereka masih berpikir layak untuk menghadirkan mobil off-road.

Jika melihat kemampuan Lamborghini, sejatinya manufaktur asal Italia itu sangat mampu membuat SUV yang lebih tangguh di jalur off-road. Apalagi, portofolio mesin terbaik dari V8, V10, atau V12 sudah mumpuni mewujudkan kendaraan off-road terbaik.

Lamborghini LM002 sendiri diproduksi antara 1986 dan 1993. Mobil ini hanya diproduksi 328 unit. LM002 menjadi populer berkat kemampuan off-road dan penggunaan mesin 5.2-liter V12 naturaly aspirated (N/A) atau mesin 7,2-liter V12 yang diracik khusus oleh Lamborghini. (mg9/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *