Densus 88 Tangkap Buronan Teroris JAD Lampung

0 Komentar

Ilustrasi: net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Buron jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Keberadaannya sudah diendus sejak penangkapan tersangka teroris RIN alias P di Lampung.

“Yang ditangkap di Lampung adalah seorang DPO. Yang bersangkutan, atas nama K, sudah diikuti sekian lama, pascapenangkapan P,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (25/3).

Kata jenderal bintang satu itu, K ditangkap di Lampung Utara pada Jumat, (22/3). Dia sebelumnya merupakan anggota JAD Lampung pimpinan Ujang. Namun setelah Ujang ditangkap, K beralih ke kelompok Abu Hamzah yang berhasil diamankan Densus 88 dua pekan lalu.

“Keterlibatannya sebagai anggota JAD Lampung yang dipimpin Saudara Ujang, yang sudah ditangkap paska kejadian peledakan bom Surabaya,” jelasnya.

K diketahui telah menjalani latihan militer atau idad di wilayah Lampung bersama dengan P. “Dia secara aktif di dalam kelompok Lampung ini mengikuti kegiatan idad atau latihan militer, termasuk dengan P (RIN alias P) yang sudah ditangkap,” bebernya.

Saat ditangkap, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa handphone yang berisi komunikasi dengan kelompoknya.

Sementara itu, Dedi menegaskan bahwa Densus 88 Antiteror tak berhenti untuk mengawasi pergerakan para terduga teroris maupun kelompok yang berafiliasi dengan ISIS. “Masih ada sleeping cell yang masih terus bergerak. Dan mereka terus dimonitor oleh Densus 88,” imbuhnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment