Dosen Wahyu, Pembunuh Zulaeha Bakal Diganjar Minimal 15 Tahun

Senin, 25 Maret 2019 - 10:02 WIB

FAJAR.CO.ID–Tersangka pembunuhan terhadap rekan kerjanya, Dr Wahyu Jayadi hanya bisa tertunduk lesu. Kini, 15 tahun penjara sudah menantinya.

Dosen FIK UNM ini juga bakal diganjar pasal berlapis. Yakni, pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiyayaan berat sehingga menyebabkan kematian kepada rekan kerja, kerabat, juga tetangganya, Sitti Zulaeha Djafar.

Saat polisi meminta pria 43 tahun itu menjelaskan bagaimana cara ia berusaha menghilangkan jejak usai menghabisi nyawa rekan kerjanya itu, suaranya parau sembari menutup mata. “iPhone-nya saya hancurkan dengan menggunakan batu pak,” ucapnya.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, sejauh ini motif yang sudah diidentifikasi oleh timnya sehingga tersangka tega menghabisi nyawa Zulaeha baru sebatas karena emosi sesaat.

Emosi itu timbul karena korban dinilai terlalu banyak mencampuri urusan pelaku, baik itu pekerjaannya maupun urusan pribadinya saat berduaan di mobil korban.

“Terkait pekerjaan, itu masih harus kita kembangkan. Betul pelaku mengakui itu, tetapi kita butuh mengembangkannya lagi,” terangnya.

Terkait hubungan pribadi, kata Shinto, ia tak mau berspekulasi. Kasak kusuk korban dan pelaku punya hubungan pribadi, ia menegaskan pihaknya belum mendalami itu. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *