Hilang Kendali, Truk Pengangkut BBM Tabrak Trotoar dan Pagar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS— Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Poros Maros Makassar di Lingkungan Maccopa, Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Senin, (25/3/2019) sekitar pukul 05.15 Wita.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadiannya berawal saat truk Tangki Hino dengan nomor Polisi DC 8936 AX menabrak pembatas jalan kemudian hilang kendali dan oleng ke kiri jalan sehingga menabrak trotoar hingga pagar tembok halaman kediaman Bupati Maros.

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Ipda Muhammad Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan kecelakaan tunggal ini melibatkan truk tangki Hino dengan nomor polisi DC 8936 AX.

Lebih lanjut kata dia, kronologis kejadiannya berawal saat truk tangki Hino dengan nomor polisi DC 8936 AX yang dikemudikan Nurdin (46) warga Tuppu Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang bergerak dari arah Maros menuju Makassar.

Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) menabrak pembatas jalan dan mengalami lepas kendali. “Setelah menabrak pembatas jalan, truk oleng ke kiri jalan sehingga menabrak pagar tembok halaman kediaman Bupati Maros,” katanya.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, kata dia, truk tangki ini mengalami kerusakan bumper depan sebelah kiri, pecah lampu utama sebelah kiri dan pecah pada saringan udara. “Kerugian materil ditaksir Rp10 juta,” katanya.

Saat proses evakuasi dilakukan insiden ini kemacetan panjang pun tak dapat diindahkan. Bahkan diperparah dengan adanya bus yang mogok di Jalan Poros.

Sehingga kemacetan terjadi mulai dari arah Jalan Jenderal Sudirman atau depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga ke Jalan Poros Maros Maccopa.

Personel Lantas melakukan pengamanan lalu lintas di seputaran TKP untuk mengurai kepadatan dari kedua arah Jalan Poros. Kendaraan baru terurai sedikit demi sedikit sekitar pukul 10.00 Wita. Saat ini kata dia, truk tersebut telah dievakuasi. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...