Jokowi Tawarkan Insentif, Prabowo Turun Harga

Kampanye Terbuka Capres 2019

FAJAR.CO.ID--Dua kandidat presiden memulai kampanye akbar di lokasi berbeda kemarin (24/3). Capres 01, Joko Widodo (Jokowi) memilih Serang sebagai tempat kampanye perdana. Sedangkan capres 02, Prabowo Subianto bertemu dengan para pendukungnya di Manado dan Makassar.

Jokowi hadir di Serang setelah paginya meresmikan MRT Jakarta. Untuk menuju lokasi kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Jokowi diarak menggunakan kereta kuda. Mengenakan kemeja lengan panjang yang digulung, Jokowi menyapa para pendukungnya.

Mantan Wali Kota Solo itu kembali mengangkat isu hoaks yang selama ini ditujukan kepada dirinya. Menurut Jokowi, saat ini masyarakat akar rumput mudah sekali menyebarkan hoaks. Termasuk yang menyangkut dirinya. "Jangan dibiarkan. Ini harus direspons, harus dilawan," seru dia.

Jokowi mencontohkan hoaks yang berisi kabar dirinya akan menghapus pelajaran agama, melarang kumandang azan, dan melegalkan pernikahan sesama jenis. "Bohong. Ingat, pendamping saya ini adalah ketua (umum, Red) MUI. Tidak mungkin kan?" lanjutnya.

Capres petahana itu meminta pendukungnya ikut melawan fitnah. Bila tidak dilawan, tutur Jokowi, fitnah akan dianggap kebenaran. Setiap fitnah yang muncul harus diluruskan agar masyarakat tidak tertipu.

Jokowi juga kembali menyampaikan janjinya meluncurkan tiga kartu sakti. Pertama, kartu Indonesia pintar (KIP) untuk kuliah. Selama ini KIP hanya ditujukan bagi siswa kurang mampu. Dengan kartu tersebut, mereka bisa bersekolah hingga lulus SMA. KIP kuliah akan memastikan mereka juga bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...