Kompetensi Rendah, Kepala Sekolah Diberi Penguatan Wawasan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA— Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah di aula Hotel Remaja, Senin (25/03).

Kegiatan diklat dihadiri Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan, serta Para Kepala Sekolah tingkat TK, SD, SMP Se Kabupaten Luwu Utara.

Kadis Pendidikan Luwu Utara Jasrum mengatakan dalam laporannya bahwa diklat dilaksanakan untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah yang difokuskan pada manajerial, supervisi guru dan tenaga pendidik serta kepemimpinan dan kewirausahaan.

“Diharapkan meningkatnya kompetensi kepala sekolah sesuai tuntutan beban kerja kepala sekolah yang diatur dalam PP nomor 19 tahun 2017 tentang guru dan penilaian kerja sehingga mampu menjelaskan pengelolaan kurikulum, PTK, siswa, sarpras, serta keuangan,” ujar Jasrum.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan mengatakan salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan ialah Kepala Sekolah.

“Setiap kepala sekolah diharapkan pada tantangan untuk melaksanakan pengembangan pendidikan secara terarah, berencana dan berkesinambungan, serta mampu memberdayakan semua unsur di sekolahnya untuk mencapai sukses masa depan sekolah yang dipimpinnya,” kata Indah.

Untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan melakukan sejumlah usaha seperti penguasaan teknologi informasi, workshop manajemen pengelolaan sekolah dan diklat penguatan kepala sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan hadir kepala sekolah profesional yang mempunyai kapasitas yang dapat berkompetisi dan mempunyai visi yang jelas”, tutup Indah.

Indah juga melakukan penyerahan ATK dan penyematan tanda peserta diklat serta secara simbolis melepas para Guru CPNS ke penempatannya masing-masing. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...