Musrenbang RKPD, Ketua DPRD Wajo: 14 Desa Butuh Kantor

Senin, 25 Maret 2019 - 15:17 WIB
 Ketua DPRD Wajo Muh Yunus Panaungi melanjutkan aspirasi Kades di Kecamatan Pitumpanua untuk dibangun Kantor Desa, saat membeli sambutan di acara Musrembang RKPD Pemkab Wajo, Senin, (25/03/2019). (FOTO : IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Muh Yunus Panaungi menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Wajo, Senin, (25/03/2019).

Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Pola Sekretariat Pemkab Wajo itu, Yunus Panaungi menyampaikan, ada sebanyak 14 desa sudah sangat membutuhkan kantor.

“Ini terbagi 13 desa di Kecamatan Pitumpanua dan 1 di Pammana,” rincinya saat memberikan sambutan.

Dia menyatakan, 14 desa tersebut merupakan hasil pemekaran sejak 2017 lalu. Sehingga sampai saat ini belum memiliki fasilitas kantor yang layak.

“Dengan adanya kantor yang lebih layak. Tentunya mendukung dengan program Bupati Wajo Amran Mahmud, yang ingin pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Tiga belas desa di Pitumpanua itu, Desa Jauh Pandang, Lacinde, Buriko, Bau-Bau, Ale Lebbae, Bulu Siwa, Botto Tengnga, Kaluku, Mattirowalie, Maccoli Loloe, Lompo Bulo, Padang Loang, dan Kompong.

“Sementara, di Pammana, Desa Tonrong Tengnga pecahan dari Desa Lagosi,” sebut legislator dari Fraksi Golkar ini. (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.