Pemkab Sidrap Terima Bantuan Mobil Tangki dari BNPB

Senin, 25 Maret 2019 - 08:51 WIB

FAJAR.CO.ID–Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menerima bantuan satu unit mobil tangki air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI. Penyerahan bantuan secara resmi dilaksanakan Senin (25/3/2019), di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap usai upacara bendera.

Mobil tangki diserahkan Kasubdit Pengerahan dan Distribusi Peralatan BNPB, Nadhirah Seha Nur, diterima oleh Plt Asisten Administrasi Umum Sekkab Sidrap, Andi Faisal, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang, dan Kadis Perdagangan, Wahyuddin.

Ditemui usai penyerahan, Nadhirah menyatakan bantuan tersebut merupakan peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas BPBD. “Mobil ini multi fungsi. Saat kemarau dipakai sebagai suplai air dan saat kebakaran dapat melakukan pemadaman,” jelasnya.

Ia berharap, mobil tersebut selalu standby sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu terjadi bencana . “Harapan Kita dengan adanya bantuan ini, BPBD Sidrap untuk lebih aktif dalam penanganan bencana, dan fungsi BPBD semakin nyata,” urai Nadhirah.

Sementara Kalak BPBD Sidrap, Siara Barang menyambut positif bantuan mobil tangki dari BNPB RI tersebut. “Kami berterima kasih atas support BNPB kepada BPBD Sidrap. Insyaallah bantuan ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Kami,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.