Pertama dalam 23 Tahun, Loew Bangga Jerman Kalahkan Belanda

Senin, 25 Maret 2019 - 08:34 WIB
Joachim Loew/DW

FAJAR.CO.ID, ROTTERDAM—Untuk kali pertama dalam 23 tahun Jerman akhirnya bisa mengalahkan Belanda di kandangnya. Pelatih Jerman, Joachim Loew pun mengaku sangat bangga dengan hasil ini.

Pada laga ini, Jerman langsung unggul 2-0 lewat gol Leroy Sane di menit ke-15 dan Serge Gnabry pada menit ke-34. Belanda sempat menyamakan kedudukan melalui Matthijs de Ligt di menit ke-48 dan Memphis Depay pada menit ke-63, namun Nico Schulz akhirnya mencetak gol kemenangan Jerman di akhir laga.

Loew menyebut kunci kemenangan pasukan mudanya adalah penampilan hebat di babak pertama. “Babak pertama hebat, kami memiliki permainan di bawah kendali penuh,” kata Loew usai pertandingan kepada RTL.

“Gol pada babak kedua datang pada waktu yang sangat buruk. Hari ini kami memiliki keberuntungan dari pertandingan yang kami lewatkan di pertandingan sebelumnya. Kemenangan di Belanda sangat bagus, itu akan membantu kami dalam proses selanjutnya. Tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami,” tandasnya. (Sky Sports/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.