Preview Montenegro vs Inggris: Horor Heemio

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PODGORICA—Inggris bisa mengakhiri kutukan mereka di Kota Podgorica saat menghadapi Montenegro di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Raheem Sterling bisa jadi aktor horornya.

Winger berjuluk Heemio itu saat ini tengah naik daun. Dalam dua pekan terakhir, ia mencetak dua hattrick. Setelah melesakkan trigol ke gawang Watford pada ajang Premier League bersama klubnya, Manchester City, dua hari lalu ia mengoyak gawang Republik Ceko tiga kali di laga perdana Kualifikasi Euro 2020.

Hattrick ke gawang Ceko membuat pemain kelahiran Jamaika 8 Desember 1994 tersebut kini total telah mengoleksi lima gol dalam tiga laga terakhir The Three Lions. Sedangkan secara keseluruhan musim ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah melesakkan 24 gol.

“Saya sangat senang untuknya. Saya telah memasukkannya ke dalam kelompok kepemimpinan yang kami miliki. Saya pikir dia memperlihatkan tanda-tandanya. Dia panutan pemain muda, dia benar-benar fokus pada pelatihan dan persiapannya. Saya pikir dia menikmati tanggung jawab ekstra itu,” kata Manajer Inggris, Gareth Southgate di Telegraph.

Bagi Southgate, Sterling saat ini begitu haus gol. Kepercayaan dirinya bangkit setelah mencetak gol ke gawang Spanyol di Sevilla, November tahun lalu. “Gol-gol di Spanyol adalah momen penting baginya. Dia haus akan gol,” ujar Southgate di BBC Sport.

Southgate sendiri datang ke Balkan dengan hanya 20 pemain dan sudah memastikan akan membuat perubahan untuk menyegarkan timnya. “Saya pikir kita perlu menemukan keseimbangan antara kesegaran dan kontinuitas, jadi itu sudah ada di pikiran kita hampir sepanjang minggu,” jelasnya di Evening Standard.

Meski begitu, Southgate yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga tempat mereka di puncak klasemen Grup A dipastikan akan kembali memainkan Sterling sebagai starter bersama Harry Kane dan Jadon Sancho. Trisula ini akan ditopang Declan Rice, Jordan Henderson, serta Ross Barkley.

Sancho yang merayakan ulangtahun ke-19-nya pada laga kontra Montenegro berjanji akan kembali menunjukkan penampilan terbaik di Podgorica City Stadium, dinihari nanti. “Pada pertandingan berikutnya melawan Montenegro, jika saya mendapat kesempatan, saya yakin saya akan melakukan yang lebih baik,” tegas Sancho di Sky Sports.

Tidak pernah kalah di kandang dalam dua kesempatan menjamu Inggris, kubu Montenegro yang bermain imbang 1-1 kontra Bulgaria di laga pertama cukup optimis akan bisa kembali merepotkan Tiga Singa. “Kami semua percaya kami bisa melakukan sesuatu lagi,” kata bek Lazio Adam Marusic di Daily Mail.

Manajer Montenegro, Ljubisa Tumbakovic tidak akan diperkuat top skor mereka Stevan Jovetic karena cedera. Selain itu, bek Stefan Savic juga masih akan ditunggu perkembangan terakhirnya. Sebaliknya, Inggris tanpa tujuh pemain, termasuk Eric Dier yang cedera di Wembley.

“Inggris kehilangan beberapa pemain tetapi mereka memiliki banyak pemain bagus yang tersisa. Mungkin itu memberi kita harapan, tapi jujur ​​saya tidak berpikir itu masalah bagi mereka. Saya harap Savic bisa bermain melawan Inggris,” tandas Marusic. (amr)

Prakiraan pemain

Inggris (4-3-3): Pickford; Trippier, Maguire, Keane, Rose; Rice, Henderson, Barkley; Sancho, Kane, Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Montenegro (4-4-2): Petkovic; Tomasevic, Simic, Stojkovic, Marusic; Vesovic, Vuckevic, Jankovic, Ivanic; Fatos Beciraj, Stefan Mugosa

Pelatih: Ljubisa Tumbakovic

Head to head

11/10/13 Inggris 4-1 Montenegro

26/03/13 Montenegro 1-1 Inggris

07/10/11 Montenegro 2-2 Inggris

12/10/10 Inggris 0-0 Montenegro

Lima pertandingan terakhir Montenegro

23/03/19 Bulgaria 1-1 Montenegro

21/11/18 Montenegro 0-1 Rumania

17/11/18 Serbia 2-1 Montenegro

15/10/18 Lithuania 1-4 Montenegro

12/10/18 Montenegro 0-2 Serbia

Lima pertandingan terakhir Inggris

21/03/19 Inggris 5-0 Republik Ceko

11/09/18 Inggris 1-0 Swiss

12/10/18 Kroasia 0-0 Inggris

15/10/18 Spanyol 2-3 Inggris

15/11/18 Inggris 3-0 Amerika Serikat

18/11/18 Inggris 2-1 Kroasia

PERBANDINGAN KEKUATAN

RANGKING FIFA

Inggris: 5

Montenegro: 46

RANGKING UEFA

Inggris: 2

Montenegro: 45

 

STATISTISK RAHEEM STERLING VS CEKO

Akurasi passing: 96 %
Sentuhan: 42
Tembakan: 3
Tembakan tepat sasaran: 3
Gol: 3

STATISTIK GOL STERLING MUSIM INI

Timnas Inggris: 5

UEFA Nations League: 2

Kualifikasi Piala Eropa: 3

Manchester City

Premier League: 15

Liga Champions: 3

Piala FA: 1

TOTAL GOL: 24

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...