Ronald Koeman Tak Terima Kekalahan Belanda

Senin, 25 Maret 2019 - 08:31 WIB
Ronald Koeman/Fc Update

FAJAR.CO.ID, ROTTERDAM—Pelatih Belanda, Ronald Koeman tak terima kekalahan dari Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia mengatakan timnya layak mendapat satu poin dari pertandingan yang berlangsung Senin, 25 Maret, dinihari tadi itu.

Pada laga ini, Belanda langsung tertinggal 0-2 lewat gol Leroy Sane di menit ke-15 dan Serge Gnabry pada menit ke-34. Sempat menyamakan kedudukan melalui Matthijs de Ligt di menit ke-48 dan Memphis Depay pada menit ke-63, Belanda menyerah setelah Nico Schulz mencetak gol di akhir laga.

“Saya pikir kami tidak memulai dengan baik, tidak tahu persis bagaimana Jerman akan bermain, dan mereka sangat baik dengan tiga pemain dan banyak gerakan di depan. Kami tidak bagus dan tidak menjaga bola di babak pertama. Tetapi di babak kedua, saya bangga dengan fakta bahwa kami tidak membiarkan kepala kami turun, kami tertinggal 2-0 dan yang kedua setengahnya brilian. Tapi kita seharusnya ada benarnya,” kata Koeman di Sky Sports.

Belanda tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Jerman dalam 23 tahun terakhir dan Koeman menegaskan mengambil tanggung jawab karena tidak memperkuat lini belakang dengan perubahan akhir ketika Jerman memasukkan Marco Reus.

“Saya merasa mereka akan mencetak gol di menit ke-85. Kami berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan. Haruskah kita membawa [Nathan] Ake dan menggantikannya dengan pemain penyerang? Mungkin itu ide yang lebih baik. Itu adalah kesalahanku,” tandasnya di Sportskeeda. (amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *