Syafruddin Juga Diminta Jadi MWA di Universitas Indonesia

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, yang ditetapkan sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin dalam rapat perdana MWA di Istana Wakil Presiden, Jum’at, 22 Maret 2019 lalu.

Ketua MWA tersebut, langsung menggelar silaturahmi bersama jajaran pimpinan Unhas, Senat Akademik, dan anggota MWA di Ruang Rapat Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Hari ini, Senin, (24/3/2019).

Menpan-RB bersama rombongan tiba di kampus Unhas sekitar pukul 09.10 WITA. Kedatangannya disambut hangat oleh Rektor, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, para Dekan, dan para Direktur. Setelah beramah tamah sekitar 15 menit di ruang kerja Rektor Unhas.

Menpan-RB (yang akrab disapa Pak Syaf) menuju Ruang Senat untuk acara silaturahmi. Dalam sambutan pengantarnya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas gerak cepat Ketua MWA yang baru terpilih.

“Baru hari Jum’at kemarin Bapak Menpan menerima mandat sebagai Ketua MWA, hari ini beliau langsung datang ke Unhas untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran civitas akademika. Ini menunjukkan komitmen dan tekad beliau untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan Unhas,” kata Prof. Dwia.

Pada kesempatan itu, Dwia juga mengisahkan lika-liku sebelum Pak Syaf menjadi anggota Majelis Wali Amanat Unhas. Dia memaparkan, karena ketokohannya, Pak Syaf bukan saja diminta oleh Unhas, tetapi juga oleh Universitas Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...