12 Jam KPK Geledah Kantor Krakatau Steel, Ini Barbuk yang Disita

Selasa, 26 Maret 2019 - 22:47 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa perusahan yang dilakukan oleh Direktur PT. Krakatau Steel.

Pengembangan kasus dilakukan dengan langkah penggeledahan di Kantor Pusat PT. Krakatau Steel pada beberapa ruangan. Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK telah menyisir sejumlah tempat di Komplek Kantor PT Krakatau Steel sejak Senin (25/3) hingga Selasa (26/3).

“Selama 12 jam, penyidik menyisir 6 ruangan. Di antaranya ruangan Direktur Teknologi dan Produksi (Wisnu Kuncoro), Direktur logistik, hingga ruangan General Manager,” ungkap Febri.
Partai Berkarya

Dari lokasi tersebut, kata Febri, penyidik KPK berhasil menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik yang didapatkan dari komputer di kantor PT Krakatau Steel. Dokumen dan barang bukti (barbuk) elektronik tersebut diduga berkaitan dengan penanganan perkara.

“Penyidik menyita sejumlah dokumen terkait proyek-proyek ataupun rencana proyek di PT KS yang relevan dengan pokok perkara. Juga, ada barbuk elektronik yang kami sita dari lokasi yakni berasal dari komputer yang relevan dengan pokok perkara ini,” jelasnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka. Mereka adalah Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel (Persero), Wisnu Kuncoro (WNU) dan tiga dari pihak swasta yaitu Alexander Muskitta, Kenneth Sutardja, dan Kurniawan Eddy Tjokro (KET) alias Yudi Tjokro. (Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.