Bawa Sabu-sabu 500 Gram, Kurir Ditangkap, Bandarnya Masih Buron

Selasa, 26 Maret 2019 - 11:10 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polisi meringkus pengedar narkoba, Ahmad Rasyid (24). Dari tangannya, polisi menyita 500 gram sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika menerangkan, sabu-sabu seberat 500 gram itu bakal diedarkan ei Makassar. Ia sendirian dalam menjalankan tugas sebagai kurir. Sabu-sabu yang diterimanya dalam paket besar, dibaginya menjadi saset-saset kecil.

Meski begitu, kata Diari, saset-saset itu tergolong punya ukuran yang lebih besar. Hal itu terlihat pula dari sendok takarannya yang didominasi ukuran besar.

“Kita tangkap di Jalan Korban 40.000 Jiwa. Dia yang bertugas mengemasnya, lalu mengantarkan. Mengemasnya pun pakai cairan asam supaya beratnya bertambah dan sabu-sabu tetap berkualitas bagus,” terang Diari, Selasa, 26 Maret.

Ahmad hanya menjalankan tugas sebagai kurir. Sementara bandarnya masih berkeliaran dan masuk dalam radar kepolisian. “Dia (Ahmad) sudah menerima kiriman (paket sabu-sabu) sebanyak 4-5 kali,” imbuhnya.

Diari memastikan, nama bandar itu merupakan pemain baru. Hanya saja, tak menutup kemungkinan masih punya hubungan dengan jaringan-jaringan pengedar lainnya. Itu lantaran jaringan itu melintas dari Kabupaten Pinrang. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.