Begini Jejak Karier Zulaeha di UNM, Pembunuhan Itu Batalkan Kenaikan Pangkatnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Korban pembunuhan yang juga staf UNM Makassar, Siti Zulaeha Djafar, tercatat mulai bekerja sebagai staf Biro Administrasi Umum (BAU) kampus orange itu pada 2016 silam.

Itu setelah dirinya mendapatkan SK pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kampus yang juga membesarkan namanya itu. Sebelumnya, ia menunggu status pengangkatannya di kampus dengan bekerja sebagai honorer di Program Pascasarjana (PPs) UNM.

“Karena sekarang itu pangkatnya sudah golongan IIIA. Bulan depan (April) seharusnya sudah naik menjadi golongan IIIB,” papar Kabag Rumah Tangga, Muhammad Nur, Selasa, 26 Maret 2019.

Mejanya hanya dipisahkan satu meja dengan Zulaeha. Ia sempat menunjuk meja di depannya, yang kini sudah kosong dan belum mendapat pengganti. Rekan-rekan kerjanya dalam ruangan itu juga masih belum bisa meninggalkan perbincangan seputar kejadian yang di luar dugaan itu.

Nur juga mengatakan, perempuan yang akrab disapa Sula itu juga kadang kala menjadi tenaga bantuan di Program Pengembangan Profesi Guru (P3G). Ia diminta mengurus beberapa administrasi yang memang membutuhkan bantuan ekstra.

Terkait kepribadian Zulaeha secara spesifik, Nur tak bisa berkomentar banyak. Menurutnya, Zulaeha hanya dikenalnya sebatas rekan kerja dalam ruangan itu sehari-hari. Bahkan, hubungannya dengan Wahyu juga tak pernah terlintas dalam benaknya.

“Wahyu juga cuma sekali-kali datang ke sini kalau memang ada urusan. Ya, saya tidak tahu pasti kalau mereka kenal di mana. Makanya kita agak trauma dengan kejadian ini,” tandas lelaki yang terakhir kali berjumpa korban sehari sebelum kejadian ini. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment