BNNP Sulsel Target Bungkus 16 Kasus Narkoba

Selasa, 26 Maret 2019 - 14:39 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel menargetkan pengungkapan hingga 16 kasus penyalahgunaan narkoba, tahun ini. Sebanyak empat kasus sudah diungkap selama tiga bulan mengawali tahun 2019.
Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel, Ustim Pangarian mengakui, target kasus itu berdasarkan anggaran yang memang disiapkan oleh BNN pusat. Pengungkapan bukan berdasarkan berat barang bukti hasil tangkapan timnya. Mereka diberikan jatah anggaran yang hanya bisa dimaksimalkan untuk 16 kasus.
“Jadi bukan yang kecil-kecil saja. Karena kalau diputus di atas, yang besar, bisa diminimalkan di bawah-bawahnya. Tapi kan ada dua kualitasnya yang menjadi fokus utama kita ungkap. Pertama, bandar atau jaringan. Kedua, aparat atau orang-orang yang seharusnya jadi teladan malah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba itu,” paparnya, Selasa, 26 Maret 2019.
Meski begitu, Ustim mengatakan, BNNP Sulsel terbukti bisa mengungkap kasus melebihi target itu. Tahun lalu, mereka berhasil memborong lebih dari 30 kasus. Tentu saja, hasip itu membuat tim BNNP Sulsel percaya diri dengan pengungkapan tahun ini. Terlebih, mereka sudah mengantongi buruan-buruan yang tergolong bandar besar. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.