Jadi Wisudawan Terbaik di FT Unhas, Begini Kiat Putra Barru

Selasa, 26 Maret 2019 - 07:53 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Shapardi Kahir dinobatkan sebagai wisudawan terbaik se-Fakultas Teknik Unhas oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas Dr Muhammad Arsyad di Hotel Sheraton Four Points, Senin (25/3/2019).
Keberhasilan Shapardi menjadi wisudawan terbaik setelah meraih IPK 3.90 dari total 150 SKS. Buah hati dari Abdul Kahir Amir dan Yusni Suryana menyelesaikan studi selama 4 tahun dan 6 bulan.
Dikatakan Shapardi, prestasi menjadi wisudawan terbaik, tidak diraih dengan instan. Dibutuhkan proses dan ketekunan dalam menimba ilmu.
“Paling penting, rajin berdoa dan terus kerjakan semua tanggung jawab selama perkuliahan dengan disiplin dan membagi waktu sesuai dengan proporsinya. Baik itu di organisasi maupun di bidang akademik,” jelas lulusan kelahiran Barru, 17 Juni 1996.
Selama mengenyam pendidikan di masa perkuliahan, Shapardi menorehkan sejumlah prestasi, yakni Juara 1 Sayembara Nasional New Balaikota Makassar dan DPRD kota Makassar 2017, Juara 1 Pekan Ilmiah Mahasiswa Teknik Unhas (Pimtek) 2016, 10 Besar Nominasi karya terbaik sayembara Nasional Publik Space Archiray Unhas 2018.
Bukan hanya itu, dia berhasil masuk 5 Besar Karya Terbaik sayembara penataan Pulau Kodingareng Keke dan Lanjulang kota Makassar 2018. Kemudian menjadi mahasiswa Terbaik tingkat Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin 2019. (smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.