Kasus Kematian Taruna ATKP, Pelaku Jalani Pemeriksaan Ulang, Ada Saksi Baru

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:46 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyidik kembali mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi baru kasus penganiayaan taruna ATKP Makassar. Mereka merupakan para taruna dari kampus penerbangan itu.
Sebanyak tujuh saksi sudah didatangkan ke hadapan penyidik di Mapolrestabes. Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menerangkan, saksi-saksi itu didominasi oleh taruna angkatan satu yang masih seangkatan dengan korban, Aldama Putra. Mereka merupakan saksi baru yang dinilai punya informasi terkait korban di lingkungan kampus.
“Kita sudah panggil tujuh orang untuk diperiksa kemarin. Ya secara bertahap lah dalam seminggu ini. Kita sudah list (daftar) itu, sesuaikan dengan keterkaitannya. Untuk yang hari ini baru se-letting Aldama. Senior-seniornya menyusul belakangan,” terang Indratmoko, Selasa, 26 Maret 2019.
Hanya saja, ia tak bisa memastikan jumlah saksi-saksi yang akan ditarik penyidik itu. Kisarannya, kata Indratmoko, mencapai angka 20 orang. Jumlah itu akan dibagi dalam beberapa hari pemeriksaan. “Nama-namanya ada saya pilah-pilah. Tetapi, totalnya saya tidak hafal persis,” imbuhnya.
Sementara saksi lainnya, Akram, yang sempat disebut-sebut menelepon malam sebelumnya juga menjadi incaran penyidik. Indratmoko menggaransi bakal mendatangkan pada tahap berikutnya. Itu lantaran penggalian informasi dimulai dari para junior, sebelum menyentuh senior-seniornya.
“Pelan-pelan lah (kita ungkap kasusnya). Tidak usah terburu-buru,” cetus mantan Kasatreskrim Polres Nunukan ini. Ia juga masih menyimpan hasil analisa timnya terkait kasus yang menjerat satu tersangka, Muhammad Rusdi itu. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.