Main Film Buya Hamka, Desi Ratnasari Belajar Bahasa Padang dan Arab

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:04 WIB

FAJAR.CO.ID–Artis lawas, Dessy Ratnasari senang ditawari terlibat dalam film biopik Buya Hamka. Dalam film yang disutradarai Fajar Bustomi itu, Dessy didapuk sebagai ibunda Buya Hamka, Safiyah.

Tanpa pikir panjang, Dessy Ratnasari yang kagumi sosok ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) pertama itu langsung mengiyakan. Meski dirinya diketahui telah lama vakum dari dunia hiburan tanah air.

“Buya Hamka sosok yang istimewa. Beliau negarawan, sastrawan, dan politikus. Jadi, saat ditawarkan terlibat tentu saja iya,” jelas Dessy Ratnasari di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Buya Hamka dan keluarganya yang berdarah Minang itu pun menjadi hal baru yang harus dipelajari Dessy Ratnasari. Terutama, soal bahasanya. “Tantangannya tentu bahasa ya. Saya biasa gunakan bahasa Sunda sehari-hari, ini harus belajar bahasa Padang,” jelas Dessy.

Tim dari rumah produksi pun telah menyediakan guru bahasa untuk para aktor dan aktris dalam film. Mulai dari bahasa Arab hingga bahasa daerah Padang. “Kita juga ada workshop bahasanya, ya mohon doanya semoga semua lancar,” tandasnya.

Dessy Ratnasari mendapatkan tawaran sebagai ibu dari Buya Hamka sejak 2017 lalu. Rencananya, film garapan dua rumah produksi yakni Starvision dan Falcon Pictures itu baru akan memulai proses syutingnya pada bulan April mendatang di beberapa kota di Indonesia.

Selain Dessy Ratnasari, beberapa aktor dan aktris kenamaan yang juga ikut terlibat adalah Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Vino G Bastian, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, Verdi Soelaiman dan Teuku Rifnu Wikana. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.