MK 100 Persen Siap Hadapi Perselisihan Pemilu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menyatakan, pihaknya 100 persen siap menghadapi perselisihan pemilu 2019. Perselisihan itu baik meliputi pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres) serentak, pada 17 April 2019 mendatang.

“Kami menyatakan siap 100 persen menghadapi perselisihan hasil pemilu sekiranya nanti ada yang mengajukan permohonan,” kata Anwar saat pelantikan Wakil Ketua MK di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (26/3).

Saat menyampaikan sambutannya, Anwar mengutip pernyataan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) bahwa pemilu yang paling sulit di dunia adalah di Indonesia. Sehingga diharapkan pemilu dapat berjalan dengan baik. “Kita semua berharap pemilu dapat dilaksanakan dengan sebaiknya. Seluruh tahapan pemilu serentak sukses sesuai harapan,” ucap Anwar.

Anwar menyebut, kesuksesan pemilu bukan hanya tercermin dari proses kampanye hingga pemungutan suara. Namun juga terlihat pada penyelesaian sengketa pemilu yang diselesaikan dengan transparan dan integritas. “Nilai-nilai demokrasi pemilu serentak 2019 betul-betul melahirkan kemaslahatan bagi seluruh bangsa,” tegas Anwar. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment