Pemainnya Diejek, Pelatih Inggris Akan Lapor Montenegro ke UEFA

Selasa, 26 Maret 2019 - 07:40 WIB
Gareth Southgate pada laga Inggris versus Montenegro/beIN Sports

FAJAR.CO.ID, PODGORICOM—Inggris berpesta gol di Montenegro pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meski begitu, The Three Lions pulang dengan sedikit dongkol lantaran perlakuan rasis fans tuan rumah. Ejekan itu pun disikapi serius. Inggris akan melapor ke UEFA.

Pada laga di Stadion Pod Goricom, Marko Vesovic membawa tuan rumah memimpin di menit ke-17. Namun, Inggris dengan cepat merespons. Michael Keane yang kurang tanggap saat gol tuan rumah membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-30.

Gelandang Chelsea, Ross Barkley kemudian membalikkan keadaan di menit ke-39 dan 59. Setelah itu, kapten Inggris, Harry Kane membawa negaranya memimpin 4-1 di menit ke-71 sebelum Raheem Sterling memastikan kemenangan 5-1 tim tamu di menit ke-81.

Saat gol terakhir itulah dugaan rasis mulai terjadi. Raheem Sterling tampak diejek fans. Sterling pun bereaksi terhadap nyanyian rasis itu sambil merayakan golnya. Itu berlanjut ketika Danny Rose mendapat kartu kuning setelah pelanggaran. Wartawan di stadion mengklaim pelecehan ditujukan pada bek sayap Tottenham Hotspur tersebut.

Southgate bersikeras dia mendengarnya juga, mengkonfirmasikan Inggris akan melaporkan insiden itu ke UEFA. Berbicara kepada ITV setelah pertandingan, Southgate berkata: “Saya pasti mendengarnya ketika Danny Rose dikartu kuning menjelang akhir pertandingan.”

“Tidak ada keraguan dalam pikiran saya yang terjadi, dan kami akan melaporkannya ke UEFA. Itu tidak dapat diterima. Aku mengobrol singkat dengan Danny ketika aku mendengar itu, tapi aku belum punya kesempatan untuk berbicara dengan Raheem,” lanjutnya.

“Saya belum mau berspekulasi, tapi saya tahu apa yang saya dengar. Kami pasti akan menghadapinya dengan cara yang benar. Kami harus memastikan kami mendukung pemain kami,” tegas Southgate. (beIN Sport/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *