Portugal Imbang, Wasit Minta Maaf Tidak Beri Penalti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LISBON—Portugal kembali menelan hasil buruk di kandang setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Serbia. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dulu lewat penalti Dusan Tadic di menit ke-7 sebelum disamakan Danilo Pereira di menit ke-42.

Hasil yang membuat Portugal tertahan di peringkat ketiga Grup B ini membuat juara Eropa itu sangat kecewa. Apalagi, mereka menganggap juga layak mendapat satu hadiah penalti di menit ke- 73 saat sundulan Andre Silva menyentuh tangan seorang bek Serbia di dalam area penalti.

Pada insiden itu, wasit tampaknya memberi sinyal penalti tetapi membatalkannya setelah berbicara dengan hakim garis. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan wasit asal Polandia, Szymon Marciniak meminta maaf kepadanya setelah pertandingan karena keputusan itu.

Bagi Santos, itu memang penalti yang sangat jelas dan mestinya bisa mengubah hasil pertandingan. “Kami melihat video dan tidak ada keraguan. Anda tidak bisa membiarkan seseorang yang berjarak 40 meter memanggil Anda,” kata Santos di AP dikutip dari FOX Sports. (Fox Sports/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...