Preview Maroko vs Argentina: No Messi, No Problem

Selasa, 26 Maret 2019 - 06:12 WIB
Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, TANGIER—Argentina akan mencoba bangkit dari kekalahan kontra Venezuela saat menghadapi Maroko di Stade Ibn Batouta, Tangier, dinihari nanti. Pada laga uji coba kedua  ini, La Albiceleste tidak akan diperkuat sang superstar, Lionel Messi.

Kapten Barcelona itu sebelumnya bermain sepanjang 90 menit saat Tim Tango kalah 1-3 dari Venezuela di Wanda Metropolitano, Madrid. Namun, Messi tidak ikut terbang ke Maroko karena dilaporkan cedera.

Meski tanpa Messi, Argentina tetap diunggulkan di pertandingan ini. Pasalnya, anak asuh Lionel Scaloni sudah terbiasa tanpa peraih lima Ballon d’Or itu. Sebelum kembali turun lapangan menghadapi Venezuela, Messi sudah melewatkan sejumlah laga negaranya untuk beristirahat.

Dengan absennya Messi, Argentina akan kembali bertumpu kepada bomber muda, Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan tersebut pada laga kontra Venezuela mencetak gol hiburan pasukan Scaloni.

Selain Martinez, sang pelatih juga bisa mengandalkan pemain-pemain seperti Roberto Pereyra, Angel Correa dan Paulo Dybala. Nama-nama tersebut ada dalam daftar pemain yang diboyong ke Maroko dan sudah terbukti bisa menutupi absennya Messi di laga terdahulu.

Scaloni sendiri berharap mereka bisa meraih kemenangan kontra Maroko. Bagi Scaloni, kekalahan kontra Venezuela sangat mengecewakan dan mereka harus bisa membayarnya di laga ini.

“Ini adalah kemunduran, tetapi itu akan membantu kami. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Lebih baik hal-hal ini terjadi sekarang. Kami berharap untuk bermain lebih baik dan lebih memahami permainan,” tegas Scaloni dikutip dari Info Bae.

Kubu Maroko sementara itu siap mengikuti jejak Venezuela. Hanya saja, mereka sedikit kecewa lantaran Messi harus absen. Federasi sepak bola Maroko (FRMF) bahkan meminta penjelasan khusus soal Messi karena ada kontrak yang menyatakan Argentina harus turun dengan kekuatan terbaiknya.

Bagi FRMF, absennya Messi hanya akal-akalan saja karena sang superstar ingin segera kembali ke klubnya. Ini sepertinya merujuk pada laporkan media Spanyol sebelumnya bahwa Messi hanya akan melakoni satu uji coba yang akan digelar di Spanyol agar bisa segera kembali ke Barcelona.

“FRMF menerima surat dari agen pertandingan kontra Argentina, yang mengonfirmasi secara resmi bahwa Messi absen. Dalam surat itu, agen mengonfirmasi pernyataan Federasi Sepak Bola Argentina bahwa Messi cedera saat laga kontra Venezuela di Madrid dan langsung terbang ke Barcelona menjalani pemulihan. FRMF meminta klarifikasi setelah ada kabar Messi absen dari laga hari Selasa besok di Tangier,” demikian pernyataan resmi FRMF. (amr)

Prakiraan Pemain

Maroko (4-2-3-1): El Kajoui; Saiss, Benatia, Banoun, Hakimi; Bourabia, Belhanda; Amrabat, Boufal, Hadraf; En-Nesyri

Pelatih: Herve Renard

Argentina (3-4-3): Armani; Kannemann, Pezzella, Mercado; De Paul, Lo Celso, Pereyra, Tagliafico; Dybala, Martinez, Correa

Pelatih: Lionel Scaloni

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.