Rektor Melayat ke Rumah Duka, Almarhum Andi Sose Pernah Raih Peniti Emas UMI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding SE MSi, melayat ke rumah duka almarhum Andi Sose, di Jl S Tangka, Selasa (26/3/2019). Kehadiran Rektor UMI yang didampingi Wakil Rektor I, Dr Ir Hanafi Ashad, MT, Wakil Rektor II, Prof Dr Salim Basalamah SE MSi, Wakil Rektor III, Prof Dr La Ode Husen SH MH, dan Kepala Humas UMI, Nurjannah Abna.

Almarhum adalah tokoh yang aktif dalam bidang sosial keagamaan dan pendidikan. Karena itu, pada Milad ke-54 UMI tahun 2008, almarhum diberikan penghargaan dengan peniti emas oleh keluarga besar UMI, sebagai  Tokoh Masyarakat dan Pendidik.

Sebelumnya di kampus, saat pelaksanaan pelantikan pejabat dalam lingkup UMI yang berlangsung di Menara UMI, Rektor UMI meminta WR IV UMI, Drs KH Zain Irwanto MA., untuk memimpin doa bagi almarhum H Andi Sose., setelah beliau mendapat informasi dari Ketua LP2S UMI, Prof Dr Syahnur Said, MS. Almarhum sendiri meninggal dunia sekitar pukul 08.00 Wita.

Basri Modding menambahkan, almarhum adalah sosok yang tegas dan konsisten, sangat bijaksana dan dermawan. “Saya pernah mendengar beliau di suatu acara, beliau mengungkapkan dan sangat inspirasi sekali. Segala daya upaya manusia merupakan ikhtiar. Yang menentukan adalah Tuhan. Banyak pengusaha yang tidak mamasukkan kiat ini, tetapi saya jadikan kemutlakan untuk dimiliki seorang wiraswastawan,” ujar Basri mengutip pernyataan almarhum. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...